SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI.....!!!!!!!!!

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI YANG SEDERHANA, DAPATKAN INFO TENTANG MP3 DAN ARTIKEL BERITA LAINNYA

MOHON MAAF JIKA MASIH ADA LINK YANG BELUM TERSEDIA, MOHON BERSABAR ATAU SILAHKAN REQUEST.... TRIM'S.....!!!

Friday, October 12, 2012

HACKER DAPAT HADIAH DARI GOOGLE

Tak selamanya seorang Hacker dinyatakan orang jahat yang kita kenal sebagai membobol akun tertentu untuk disalah gunakan, semoga Hacker-hacker di dunia ini mau menggunakan pengetahuannya untuk tujuan yang baik seperti berita yang saya berhasil temukan di Detik.com
Jakarta - Jika berhasil membobol browser Chrome Google, Anda bisa memenangkan uang sebesar USD 60 ribu atau setara Rp 576 juta (USD 1 = Rp 9.600). Ini adalah bagian dari kompetisi Pwnium 2 yang diadakan Google.

Inilah yang dialami oleh hacker yang menamakan diri sebagai Pinkie Pie. Seperti dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Jumat (12/10/2012), dia berhasil memenangkan kompetisi menemukan celah keamanan di Chrome.

Sayembara semacam ini bukan pertamakalinya diadakan Google. Sang raksasa internet memang hobi bagi-bagi hadiah bagi hacker yang berhasil menemukan kelemahan produknya. Tujuannya, tentu saja untuk semakin memperkuat keamanan pengguna.

Berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, kompetisi Pwnium 2 dihelat pada event Hack in the Box 2012. "Kami mengumumkan telah mengetahui celah baru yang ditemukan Pinkie Pie. Sebagai penghargaan, kami menghadiahi USD 60 ribu dan Chromebook," kata Google melalui blog Chromium.

Tim Google Chrome dengan cepat menambal celah yang ditemukan. Tak berapa lama, update browser untuk memperbaiki celah tersebut langsung tersedia dalam waktu hanya 10 jam setelah ditemukan.

Menariknya, Pinkie Pie jadi hacker langganan juara kompetisi ini. Sebelumnya dia juga pernah memenangkan USD 60 ribu pada kompetisi Pwnium pertama yang diadakan awal tahun ini.

Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment

My Blog List