SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI.....!!!!!!!!!

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI YANG SEDERHANA, DAPATKAN INFO TENTANG MP3 DAN ARTIKEL BERITA LAINNYA

MOHON MAAF JIKA MASIH ADA LINK YANG BELUM TERSEDIA, MOHON BERSABAR ATAU SILAHKAN REQUEST.... TRIM'S.....!!!

Friday, November 30, 2012

Intel Umumkan SSD 240GB Tertipis di Dunia


(Foto: Softpedia)

CALIFORNIA - Intel mengumumkan perangkat penyimpanan data terbaru, solid-state-drive (SSD) seri 335 yang diklaim Intel sebagai SSD tertipis dengan ukuran ketebalan 2,5 inci. Storage penyimpanan data ini hadir dengan kapasitas penampungan data sebesar 240GB.

Dilansir Softpedia, Selasa (30/10/2012), produsen perangkat keras asal Santa Clara, California Amerika Serikat ini menawarkan keunggulan dibandingkan hard disk drive (HDD) biasa. Intel SSD 335 mampu membaca (read) dengan kecepatan 500MB per detik, sementara kemampuan menulis (write) 450 MB per detik.

Storage mutakhir ini dibuat dengan menggunakan teknologi chip memori NAND Flash 20 nanometer. Dengan bentuknya yang tipis, SSD terbaru ini bisa digunakan untuk perangkat laptop.

Intel SSD 335 akan dibanderol sebesar 140 poundsterling. Peluncuran SSD anyar ini hadir beberapa hari setelah Microsoft merilis Windows 8 untuk tablet dan PC.

Pekan lalu, raksasa produsen prosesor komputer ini juga meluncurkan software SSD Toolbox baru yang bisa memonitor dan mengatur performa serta kondisi perangkat Intel SSD. Software ini dapat dioperasikan di versi Windows terbaru.

Intel tidak mengumumkan apakah terdapat tipe SSD dengan variasi kapasitas penyimpanan yang lain. Hanya saja, diketahui bahwa perusahaan menawarkan SSD untuk perangkat PC dan pusat data dalam kapasitas antara 60GB hingga 800GB. SSD juga bisa membantu laptop dalam proses boot lebih cepat.(fmh)

SUMBER : http://techno.okezone.com/

No comments:

Post a Comment

My Blog List