SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI.....!!!!!!!!!

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI YANG SEDERHANA, DAPATKAN INFO TENTANG MP3 DAN ARTIKEL BERITA LAINNYA

MOHON MAAF JIKA MASIH ADA LINK YANG BELUM TERSEDIA, MOHON BERSABAR ATAU SILAHKAN REQUEST.... TRIM'S.....!!!

Monday, March 17, 2014

Museum HAIER: Komputer Jadul Apple Sampai Kulkas Pintar

Hal seperti ini harus sering-sering di publikasikan agar para generasi khususnya di Indonesia dapat mengetahui sejarah teknologi. berikut beberapa gambar yg di publikasikan oleh tim inet detik.com.

Meski sekilas berbentuk seperti sebuah AC central, tak disangka ternyata ini adalah kulkas pertama di dunia. Bentuknya unik, karena ruang dinginnya hanya setengah dari ukuran penuhnya. (yud/detikINET)







Kumpulan ember ini ternyata adalah cikal-bakal dari mesin cuci saat ini. Ya, ini adalah mesin cuci pertama di dunia. (yud/detikINET)






Jangan pikir ini sebuah radio jadul, karena sebenarnya ini adalah AC split pertama di dunia. (yud/detikINET)






Perangkat yang satu ini pasti sudah banyak yang mengetahuinya. Komputer Apple generasi kedua ini digarap pada tahun 1970. (yud/detikINET)





Diciptakan di tahun 1876, inilah wujud pesawat telepon pertama di dunia. Tapi, bagaimana cara menggunakannya ya? (yud/detikINET)








Bergaya dengan telepon genggam di jaman lawas pasti butuh ‘tenaga’ ekstra. Tengok saja telepon genggam pertama di dunia ini. Kelihatannya berat! (yud/detikINET)








Memasuki sisi lain museum, perangkat modern mulai mendominasi. Salah satu yang unik adalah gelang pendeteksi jarak bagi anak-anak atau usia lanjut. Saat orang yang menggunakannya terlalu jauh dari rumah, perangkat mirip pesawat telepon akan memberikan notifikasi berupa alarm atau mengirimkan sms ke pengawasnya. Cocok untuk mengawasi anak-anak dan orang lanjut usia. (yud/detikINET)




Perangkat modern lainnya adalah home automation system besutan Haier. Dalam gambar adalah menu bila pengguna ingin menyalakan lampu ruangan. Perangkat ini bisa diakses secara langsung maupun lewat smartphone. (yud/detikINET)




Selanjutnya adalah kulkas yang dibekali layar berisi sistem operasi berbasis Android. Menariknya, kulkas ini dapat mengenali bahan makanan yang ada didalamnya dan menginformasikan menu makanan apa yang dapat dibuat berdasarkan bahan makanan yang ada. (yud/detikINET)


Dengan hanya melihatnya, langsung bisa ditebak perangkat yang satu ini adalah smart TV. Uniknya, Haier mentah-mentah memasukkan Android dalam perangkat besutannya ini, sehingga seperti menggunakan ponsel Android dengan layar super besar. (yud/detikINET)

Di sisi lain museum juga terdapat berbagai penghargaan yang telah ditorehkan Haier, baik dalam skala nasional maupun global. (yud/detikINET)





Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment

My Blog List